Trotoar di Jalan Protokol Kalianda Ambrol

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kondisi trotoar di jalan Makmun Rasyid, Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, sungguh sangat memprihatinkan.

Pasalnya, kondisi trotoar yang kerap dimanfaatkan oleh sejumlah pejalan kaki disalah satu jalan protokol di kota Kalianda itu ambrol, sehingga tampak seperti lubang yang mengangah.

Bacaan Lainnya

Kondisi ini menjadi sangat berbahaya karena, disepanjang tepi jalan trotoar itu digunakan masyarakat untuk berjualan aneka macam makanan dan minuman.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Camat Kalianda Zaidan mengatakan, pihaknya sudah memasukan rencana perbaikan trotoar itu melalui e-Planing tahun 2023.
“Iya, saat Musrenbang (usulan perbaikan) itu sudah kita masukan ke dalam e-Planing. Jadi, itu nantinya diprioritaskan,” kata Dia, Selasa 15 Febuari 2022.

Ia pun menjelaskan, dalam usulan E-Planing itu tidak hanya kondisi trotoar yang berada di Jalan Makmun Rasyid saja yang bakal diperbaiki. Namun, sejumlah titik trotoar yang kondisinya mengalami kerusakan.
“Tidak hanya disana. Jadi (beberapa titik trotoar) yang rusak akan diperbaiki,” kata Zaidan.

Sementara itu, Plt Kadis PU-PR Kabupaten Lampung Selatan Hasbie Aska saat ditanyai apakah akan dilakukan perbaikan, Ia lalu menyatakan, pihaknya sedang menginventarisir terhadap trotoar di jalan protokol kota Kalianda yang ambrol itu.
“Iya, lagi dalam inventarisir,” jelasnya singkat. (Lex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *