Jum’at Ini Sandiaga Uno Bakal ke Lampung Selatan, Ini Kegiatannya

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno, dijadwalkan akan mengunjungi di Lampung Selatan.

Kedatangan mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu diamini oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Lampung Selatan M Darmawan.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, Sandiaga Uno akan melihat secara langsung lokasi Pantai Minang Rua, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, dalam rangka penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Darmawan pun menyampaikan, Menparekraf RI akan dijadwalkan akan tiba di Lampung Selatan pada Jum’at tanggal 26 Mei 2023.
“Kunjungan pak menteri diawali dari kunjungan tim kreatif pada Rabu. Lalu, pada Kamis disusul tim juri dari kementerian terkait dan pak menteri sendiri (Sandiaga Uno_red) akan hadir pada hari Jum’at,” terangnya diareal perkantoran bupati, Selasa 23 Mei 2023.

Kunjungan Menteri Sandiaga Uno ini tidak terlepas karena Pantai Minang Rua lolos dalam penilaian ADWI tingkat nasional.
Alhamdulillah, Pantai Minang Rua Lampung Selatan masuk dalam 75 besar penilaian ADWI. Sehingga, pihak terkait akan melakukan penilaian secara langsung di lokasi Pantai Minang Rua,” kata M Darmawan.

Ia berharap, dengan penilaian ADWI tersebut dunia pariwisata Lampung Selatan dapat semakin tersohor di tanah air. Sehingga, dapat meningkatkan sektor ekonomi kabupaten setempat.
“Harapan kami, minimal dengan ini sektor pariwisata kita dapat dipromosikan dan dikenal halayak luaa sehingga berkunjung kesini,” kata Dia.

Darmawan pun mengatakan, Pantai Minang Rua satu-satunya lokasi wisata di Provinsi Lampung yang masuk dalam penilaian ADWI tersebut.
“Kita semua patut bersyukur untuk ini. Mudah-mudahan hasil kerja keras Pokdarwis yang terus disuport oleh pemerintah daerah ini, dapat membawa hal yang positif bagi Kabupaten Lampung Selatan,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *