AKBP Yusriandi Yusrin Cek Logistik Pilkades Serentak Lampung Selatan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin meninjau tempat penyimpanan logistik Pilkades serentak di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) setempat, Senin 28 Agustus 2023.

Berdasarkan pantauan, AKBP Yusriandi Yusri mengecek seluruh logistik pilakdes mulai bilik suara sampai ATK untuk perlengkapan penyelenggaraan Pilkades serentak gelombang II tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, jika persiapan Pilkades serentak, yang akan diselenggarakan pada 31 Agustus 2023, sudah mendekati 100 persen.
“Hari ini tinggal menunggu surat suaranya. Dan kita pastikan, dalam waktu dekat sarana ini bisa kita dorong ke kecamatan. Sehingga, kecamatan dan desa bisa mempersiapkan segala sesuatunya dibawah,” ujarnya usai meninjau logistik Pilkades tersebut.

Dia pun menegaskan, pihak kepolisian pun akan melakukan pengawalan dan pengamanan saat pendistribusian logistik Pilkades tersebut.
“Sudah kita siapakan personil. Baik itu (pendistribusian) dari PMD-Kecamatan-Desa dan daerah kepulauan, sudah kita bentuk tim dan personil untuk mengamankan pergeseran sarana dan prasarana untuk Pilkades ini,” terangnya.

Kapolres pun mengimbau agar pihak panitia untuk dapat menyiapkan tempat khusus, karena logistik barang yang mudah terbakar atau basah.
“Untuk ini, kami akan pastikan kembali agar sarana yang ada jauh dari kebakaran dan kehujanan yang menyebabkan logistik menjadi rusak, sampai nanti pemungutan suara dan perhitungan suara,” kata AKBP Yusriandi Yusrin.

Dia mengajakan agar selurun calon kades dan pendukung kades serta masyarkat, dapat bersama-sama mensukseskan Pilkades 2023 tersebut.
Inshaa Allah, kami optimis ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Kami mohon dukungan dari semua pihak,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan Erdiyansyah mengatakan, logistik Pilkades Serentak itu, dijadwalkan mulai didistribusikan hari ini.
“Jadi, (logistik) kami upayakan mulai dikirim hari ini. Kami minta, sediakan tempat (penyimpanan) yang safety sehingga logistik tidak rusak. Nanti, ini didistribusikan ke kecamatan, desa yang mengambil kesana. Khusus untuk kotak suara dan surat suara paling cepat (diambil) H-1 hari pencoblosan,” kata Dia. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *