Jelang Nataru, Pemprov Lampung Bakal ‘Tebar’ Beras Murah di Lampung Selatan

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar operasi beras murah di Lampung Selatan, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Lampung Selatan Firdaus, saat diwawancarai Senin 4 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, total kuota beras untuk Lampung Selatan dalam gelaran operasi beras murah tersebut sebanyak 117,5 ton. Dimana, operasi tersebut akan disebar di 47 titik di Kabupaten Lampung Selatan. Namun, tempatnya belum di tentukan.
“Inshaa Allah ada, nanti akan ada operasi beras murah, untuk menyambut Nataru. Penyelenggarannya Pemprov Lampung melalui Dinas Perdagangan Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk operasi beras murah Pemerintah Provinsi Lampung tersebut dijadwalkan akan digelar pada 6-22 Desember 2023. Itu digelar di tiap kabupaten/kota di provinsi setempat. Nah untuk Kabupaten Lampung Selatan sendiri dijadwalkan pada 11 Desember 2023.
“Untuk jadwal operasi beras murah di Lampung Selatan, direncanakan pada Senin 11 Desember 2023,” ungkap Firdaus.

Firdaus menambahkan, harga jual beras tersebut sebesar Rp10.900/Kg. Beras tersebut berasal dari BUMD Provinsi Lampung.
“Berasnya bukan dari Bulog ya, ini dari BUMD Provinsi Lampung. Harga jualnya Rp10.900/Kg,” kata Dia.

Ketika disinggung, bagaimana langkah pihak Disdagperin Kabupaten Lampung Selatan dalam menghadapi Nataru, Firdaus mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Disdagperin Provinsi Lampung, sehingga mendapatkan program operasi beras murah dan operasi pasar murah.
“Karena keterbatasan anggaran di kita, lalu kita berkoordinasi dengan provinsi, sehingga digelarlah acara operasi beras murah dan pasar murah dari Pemprov Lampung di Lampung Selatan,” kata Firdaus.

“Intinya, kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat dalam memperoleh sembako, khususnya beras saat natal dan tahun baru,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *