Angka Kasus Lakalantas 2022 : Lampung Selatan Sumbang 116 Kematian

BERITAKITA.CO.ID, Lampung Selatan – Sepanjang tahun 2022 ini, terjadi 301 peristiwa kecelakaan di Kabupaten Lampung Selatan. Dimana, angka kematian akibat kecelakaan itu mencapai 116 pengguna jalan.

Hal ini terungkap dalam press rilis akhir tahun 2022, yang digelar oleh pihak Polres Lampung Selatan pada, Jum’at 30 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data yang dijabarkan oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, total kecelakaan yang terjadi sepanjang 2022 sebanyak 301 peristiwa. Dimana, total korban lakalantas itu tercatat sebanyak 592 pengguna jalan.
“Jadi, korban yang mengalami luka riangan sebanyak 225 orang, luka berat 251 orang dan meninggal dunia sebanyak 116 orang,” kata Dia.

Ia menjelaskan, angka kematian tertinggi terjadi pada bulan Agustus dengan catatan sebanyak 22 korban dengan peristiwa kecelakaan sebanyak 33 kasus.
“Terbanyak itu dibulan Agustus dengan korban meninggal sebanyak 22 orang, kemudian September 14 orang MD (meninggal dunia), Mei dan Oktober 11 orang MD, April dan Juni masing-masing 10 orang, Febuari 8 orang, sisa antara 7-5 kasus kematian pada bulan masing-masing,” terang Edwin.

Untuk daerah Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menjadi perhatian karena tingginya angka kecelakaan yakni KM 31-32. Pasalnya, kondisi jalan agak bergelombang dan kurangnya penerangan lampu pada jalan. Sedangkan, titik rawan kecelakaan diluar Tol yang tercatat yakni di daerah Tarahan, Ketapang, Natar dan Bakauheni.
“Kalau untuk di tol (JTTS) kita sudah berkoordinasi dengan pihak HK dan pihak dinas perhubungan, agar kekurangan yang ada dapat segera diatasi guna menekan angka kecelakaan lalulintas,” tandasnya. (Lex)

About The Author

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *